Yuk Kita Membaca !!!

Assalamualaikum

Ketemu lagi dengan bang mozaix22 wkwkwk

Kali ini saya ingin mengajak para blogger utk gemar membaca. Kenapa harus membaca???


Karena dgn membaca kita bisa tahu apa yg sedang terjadi, apa yg sdh terjadi, dan apa yg akan terjadi. Seperti yg saya tulis di Pentingnya Menuntut Ilmu dgn gemar membaca ilmu kita akan semakin banyak, dan dgn begitu kita bisa mendapatkan harta dan tahta hahaha.

Oke fokus, knp harus membaca???

1) Kita umat muslim diwajibkan utk membaca, spt yg ada di surat Al Alaq ayat 1: "Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yg menciptakan" 

2) Tidak hanya umat muslim, bangsa kita juga harus gemar membaca. Karena banyak buku2 yg sangat bermanfaat dan menarik utk kita baca, spt novel, buku sejarah, artikel yg saya tulis(hehehe), dll

3) Berdasarkan data dari Bappenas  pada tahun 2009 sebagian besar wilayah di Indonesia sudah melek huruf dgn rata2 lebih dari  90% orang usia 15 - 55 tahun bisa baca. Ini berarti bangsa kita mempunyai modal, utk bisa menjadi bangsa yg gemar membaca.

Tidak perlu membaca tulisan yg serius spt buku pelajaran, kita bisa mengawali membaca dgn membaca komik, novel, atau buku yg membuat kita nyaman utk membaca. Tidak perlu lama2 cukup 15 - 30 menit per hari, dengan adanya pembiasaan tsb otomatis kita akan gemar membaca yg awalnya hanya komik, kini membaca novel, yg membca novel jadi baca majalah pengetahuan, setelah baca majalah pengetahuan, baca buku dgn tema yg kita sukai, dst. Tanpa kita sadari kita telah menjadi orang yg gemar membaca :)

Nah, lalu apakah kita masih malas membaca??? Padahal kita punya potensi untuk menjadi bangsa yg lebih baik.

Sekarang pilihan ada di tangan kita.

Kita mau membaca utk masa depan bangsa yg indah

atau

Kita malas baca utk kehancuran bangsa

Wassalamualaikum

Quote :
"The whole world opened to me, when I learned  to read"
(Mary Mcleod Bethune)

Comments