Info menarik 3


Assalamualaikum

Tema kali ini adalah AIR



Sobat pembaca pasti tau air kan? Ya benda yg sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Selain berfungsi utk minum, memasak, mencuci, menanam dsb. Ternyata air ini punya hal yg menarik lho sobat.

Emang apa yg menarik dari air???

Jawaban dari pertanyaan tsb bisa disimak pada cerita di bawah ini :


Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -50 C di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang sangat indah.
Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”. Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Dengan sebuah kamera khusus, Doktor Masaru Emoto telah berhasil memotret Kristal air dalam keadaan beku dan dalam kondisi yang berbeda – beda, air tersebut di foto setelah di beri kata kata positif seperti “terima kasih atau cinta dan syukur”, dalam 20 detik langsung membentuk kristal hexagonal/segi enam yang indah. Sebaliknya ketika diberi kata-kata yang negative seperti ”bodoh” dan didengarkan “musik yang kasar”, kristal air yang terbentuk kelihatan kacau dan tidak hexagonal. Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”, kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik “Symphony Mozart”, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik “heavy metal” diperdengarkan, kristal hancur.
Nah gimana??? Dapat disimpulkan bahwa air bisa merekam pesan, yg mana semakin kuat konsentrasi pemberi pesan maka semakin dalam pula kristal yg tercetak di dalam air.
Nih bonus foto kristal
Air didengarkan Symphony Mozart

Air Zam Zam
Kata ”malaikat” : terbentuk rantai dengan kristal hexagonal yang indah (gambar kiri) dan ketika ditunjukkan kata “setan”, kristal berbentuk buruk dengan bola api ditengah (gambar kanan)

Okelah itu tadi info menarik utk hari ini. Sampai Jumpa. Wassalamualaikum

Quote :
"We never know the worth of water till the well is dry"
(Thomas Fuller)



Comments