Info menarik 2



Assalamualaikum

Hai semuaaaaaanyaa, kali ini kita akan membahas tentang otak, bukan otaku.

Ya Otak dan keajaibannya. Bukan Duel Otak dan hadiahnya wkwkwkwk


Petama2 tau nggak otak itu apa?
Otak adalah kumpulan dari 100 juta sel saraf dan neuron yg memiliki volum 1350 cc. Besar kan otak dibanding dengan piston motor yg cuma 125 cc atau yg 250cc.

Emang fungsi otak apa aja? 
Apa hayo??? coba tebak??? Nyerah lanjutin aja bacanya wkwkwk

Mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostatis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.
Lah berarti orang yang perilakunya gak bener, otaknya bermasalah ye? Iye mungkin

Lalu bagian2 Otak apa aja?
Apa hayo, cari aja di wikep ada kok atau buka lagi buku biologi pasti ada wkwkwk

Lalu apa aja sih yg bikin otak kita istimewa?
Seperti yg kita tahu otak dibagi menjadi beberapa bagian yang setiap bagiannya memiliki fungsi tertentu, pernahkan kita sadar bahwa otak dapat melakukan banyak hal dalam waktu yg bersamaan. Contohnya saat saya menulis blog ini, tubuh saya setidaknya melakukan beberapa hal sekaligus yaitu mengetik, membaca, bernafas, jantung memompa darah, mendengar suara dari sekitar, dll. Bayangkan jika otak kita spt komputer jaman sekarang maka akan not responding wkwkwk. Lebih hebatnya lagi kita tidak kesulitan sedikitpun dalam melakukannya.

Dari situ kita bisa melihat adanya keselarasan dan keseimbangan antar bagian yg ada di otak. Selain itu fakta bahwa semakin otak digunakan(diberi rangsangan) maka semakin banyak mengaktifkan syaraf2 yg ada di otak. Lebih mengagetkan lagi bahwasannya hanya 1/3 bagian saja yg aktif dari otak saat penemu scr tekun membuahkan penemuan. Contohnya saja einstein yg katanya mampu menyelaraskan antara otak kanan dan kirinya sehingga 1/3 bagian tadi bisa lebih maksimal.

Nah sudah tahukan keajaiban otak kita, maka dari itu jika kita membiasakan otak kita, tentu saja akan menjadikan otak kita semakin berfungsi maksimal.

Okelah itu aja dari saya byee. Wassalamualaikum

Quote  :
"Nothing is impossible, the word itself says i'm possible"
(Audrey Hepburn)

Comments