Cuma Modal Internet Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis

Assalamualaikum

Hai sobat blogger ketemu lagi dengan saya, udah lama nih gak buka blog. O iya kali ini aku mau bagiin info penting nih buat temen2, yg InsyaAllah bakalan bermanfaat.

Yak, langsung aja...

Dari judulnya pasti udah ketauan apa yang mau aku kasi tau...

Ya Belajar Bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris yg satu ini bener2 asik, bermanfaat dan gratis. Emang belajar bahasa inggrisnya di mana?

Di BBC. Tahu nggak BBC itu apa?

Hasil gambar untuk bbc learning english

BBC merupakan salah satu stasiun TV yg ada di Inggris. BBC ini menyediakan web khusus utk semua orang yg mau belajar bahasa Inggris mulai dr yg level bawah sampai level atas.

Emang metode belajarnya gimana?

Di BBC ini kita belajar listening, reading, vocabulary dan grammar yg nantinya akan dikaitkan dlm kehidupan sehari hari. O iya di BBC ini di setiap course nya akan dibagi beberapa unit sekitar 10 unit lebih, dimana setiap unitnya terdapat 1 - 5 session, 1 session terdiri dari 3 - 5 activity dan di tiap activity akan ada soal latihannya. Sekedar info di session ke - 5 setiap unit akan ada cerita yang berlanjut dari unit ke unit, jadi untuk session 5 ini khusus utk cerita (yang kita dengar dan kita baca) dan kuis akhir setiap unit. Biasanya aku habisin 1 unit dalam 1 minggu(kalau gak males hehehehe).

Listening berupa video

Soal latihan di setiap Activity


Materi Grammar


Nah itu merupakan secuil penampakan dari BBC learning english

Salah satu bag yg paling aku suka adalah bagian listening, krn disini kita akan dibiasakan mendengarakan langsung b.inggris dr video(film singkat) atau rekaman suara yg terjadi dalam kegiatan sehari hari. Ketika seseorang ingin belajar suatu bahasa maka cara terbaik untuk dapat menguasai bahasa itu adalah mengawali dengan membiasakan mendengar bahasa tsb, sebagaimana kita belajar bhs Indonesia dr orang tua kita.


Caranya gimana nih kalau mau belajar di BBC?

1) Sediakan fasilitas internet yg memadai, bisa di rumah, di kampus, atau mungkin warkop
2) Kunjungi webnya di sini
3) Silakan pilih course yg diinginkan(lower intermediate, intermediate, english my way)
4) Belajar deh

Giman simpelkan belajar bhs inggrisnya, asal ada kemauan dan usaha semua pasti bisa.

Oke itu aja ya utk hari ini. Sampai jumpa..... :) Wassalamualaikum

Quote :
"Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan"
(Imam Syafi'i)

Comments