Nouman Ali Khan

Hai kawan!!!

Kali ini saya mau berbagi sesuatu yang Insya Allah dapat bermanfaat bagi kita semua.

Pernah dengar nama Nouman Ali Khan???

Kalau belum silakan cari info sebanyak banyaknya di Internet.

Di sini saya akan memberikan jalan pintas menuju link di youtube ttg ceramah nouman ali khan yg sudah saya lihat dan menurut saya bagus.

1. Percakapan Nabi Musa dengan Allah



Ringkasan :
Di sini Nouman Ali Khan ingin berbagi ilmu tg hikmah apa saja yg dapat diambil dr kisah Nabi Musa dalam surat ke 20, dimulai dengan keindahan Al Quran dalam memulai cerita ttg Nabi Musa (QS 20:9), hikmah ttg pendidikan yg diberikan Allah kpd Nabi Musa, lalu bagaimana perasaan dan tingkah laku Nabi Musa ketika berbicara dengan Allah, dll.    


2. Pelajaran dari surat Al Ikhlas




Ringkasan :
Di sini membahas ttg bahwasannya sudah sejatinya setiap insan manusia memiliki tujuan dalam hidupnya, dan berdasrkan surat Al Ikhlas, manusia sejatinya sudah mengetahui bahwasanya ada zat tertinggi yaitu Allah, bukan hanya tuhan itu ada dan yang menciptakan kita, tetapi Dia(Allah) adalah tuannya. Dan kita sebagai hamba, bukan sekedar sebagai permbantu, membuat apa yang Allah inginkan sebagai tujuan dalam hidup kita. Lalu apa yg terjadi ketika tujuan itu hilang ???

Masih Kepo silakan lihat sendiri videonya

Itu tadi dua video yg ingin saya bagikan untuk kalian.

Ok cukup sampai di sini utk postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian

Quote :
Ilmu itu bukan yang dihafal, tetapi yang memberi manfaat
(Imam As-Syafie)




Comments